Tina Juara Kuis Kihajar Bireuen

Tina Levia asal SMA Sukma Bangsa Bireuen berhasil menjadi juara pertama ‘Kuis Kihajar’ tingkat Kabupaten Bireuen yang berlangsung di SMA Negeri 1 kabupaten tersebut, Jumat (10/8). Sedangkan, juara dua diraih Adelia (SMA Negeri 1 Bireuen), dan juara tiga Sheiruzi Palestine (SMAN 1 Kuala), serta juara harapan satu M Dahlul (SMKN 1 Gandapura).

Panitia Pelaksana Lomba Kuis Kihajar tingkat SMA/SMK untuk Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, Anwar MPd, kemarin, mengatakan, lomba tersebut diselenggarakan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe dengan bekerja sama dengan UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh. Untuk Bireuen, sebut dia, lomba itu diikuti 22 peserta.

“Kuis sendiri berlangsung secara online, sehingga setiap peserta harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Karena tujuan dari kuis ini untuk mengukur kemampuan akademis melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan pemanfatan TV edukasi dan suara edukasi,” jelasnya.

Anwar menambahkan, bagi siswa yang menjadi juara satu, maka dia dipastikan akan mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Aceh. “Kepada juara satu, kami mohon mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan untuk dapat mengukir prestasi yang gemilang di tingkat provinsi. Untuk juara dua dan seterusnya, jangan berputus asa, masih banyak kesempatan ke depan untuk meraih prestasi. Belajarlah dengan tekun jangan sia-siakan waktu,” demikian Anwar.

Sumber : Serambinews.com

Loading...