Mosa Juara Lomba Kuis KiHAJAR 2018

BANDA ACEH – Siswa SMA Negeri Modal Bangsa (Mosa) Aceh berhasil merebut dua gelar juara pada lomba ‘Kuis KiHAJAR’ tahun 2018. Juara pertama lomba yang berakhir, Rabu (5/9) kemarin itu, direbut Muhammad Rais Shiddiq dan juara harapan I disabet Muhammad Iqbal.

Sedangkan untuk peringkat kedua dan ketiga jenjang SMA/MA/SMK masing-masing direbut Nisa Rifka Afifah, siswa SMAN 3 Banda Aceh dan Nico Fernando Tan asal SMA Methodist Banda Aceh.

Kepala UPT Tekkomik Dinas Pendidikan Aceh, Syarbaini MSi mengatakan, lomba yang diikuti lebih dari 300 orang tersebut, khusus untuk peraih gelar juara I, selain mendapat hadiah dari Pemerintah Aceh sebesar Rp 5 juta, juta masih menerima hadiah lainnya dari Pustekkom Kemendikbud masing-masing sebesar Rp 1,5 juta.

Ketua Panitia Lomba ‘Kuis KiHAJAR’ tingkat Provinsi Aceh, Drs Anwar M Isa menambahkan, selain untuk jenjang SMA, ‘Kuis KiHAJAR’ yang sudah menjadi kalender tahunan Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga diikuti oleh siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs.

Untuk jenjang SD, juara I, II, dan III, serta juara harapan, masing-masing direbut Faisia Rusha, siswi MIN 5 Ulee Kareng, Banda Aceh, disusul Zulaikha Riviera Ivana, siswi SDN 29 Blower, Banda Aceh, dan Rahmatin Nurul Aisy, siswi SDN 24 Banda Aceh, serta juara harapan I direbut Salwa Nadia, siswi SDN Montasik, Aceh Besar.

Sedangkan untuk jenjang SMP, juara pertama diraih Dimas Adityo Mugroho (siswa SMP 3 Banda Aceh), juara II direbut Muhammad Farras Munawwar (MTsN Model Banda Aceh), dan juara III direbut Nia Ananda Puspa (SMPN 6 Banda Aceh), serta Cut Najhan Riza (siswi MtsN 2 Banda Aceh).

Selain mendapat hadiah dari Pemerintah Aceh masing-masing sebesar Rp 5 juta (juara I), Rp 4 juta (juara II), dan Rp 3 juta (juara III), serta untuk juara harapan mendapat Rp 2 juta, para juara juga mendapat hadiah uang tunai dari Pustekkom Kemdikbud dengan total seluruhnya Rp 3 juta, di mana masing-masing Rp 1,5 juta (juara I), Rp 1 juta (juara II), dan Rp 500 ribu bagi juara III

Sumber | serambi Indonesia

Loading...