Kota Langsa Peringkat Sepuluh Kelulusan UN

PendidikanAceh2Langsa (ANTARA Aceh) – Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) pada Dinas Pendidikan Kota Langsa, Aceh, Sudarto, SPd mengatakan, untuk kelulusan UN tingkat SMA sederajat tahun 2016, Kota Langsa berada di peringkat 10 untuk level provinsi.

Kita masih sama dengan  tahun lalu, berada di peringkat 10 tingkat Provinsi Aceh terkait kelulusan siswa pada UN tingkat SMA sederajat tahun 2016, sebut Sudarto di Langsa, Senin (9/5).

Dikatakannya, sebanyak 3.087 siswa SMA sederajat yang mengikuti UN pada awal April kemarin, hanya dua orang siswa saja yang dinyatakan tidak lulus.

Dua orang pelajar yang tidak lulus UN, lanjut dia, merupakan siswa SMA Swasta Cut Nyak Dhien. Dimana mereka berdua harus mengulang kembali belajar selama satu tahun ke depan.

Keduanya siswa SMA Swasta Cut Nyak Dhien. Mereka harus mengulangi belajar kembali dan ikut UN tahun 2017,” terangnya.

Bagi pelajar yang lulus tapi nilai tidak memuaskan seperti nilai di bawah 5,5, sambung dia,  maka mereka diperbolehkan mengikuti ujian perbaikan nilai yang akan dilaksanakan pada Oktober 2016 mendatang.

Mereka yang kurang memuaskan nilainya bisa ikut ujian susulan pada bulan Oktober nanti. Kita harapkan setelah ujian susulan bisa memuaskan nilainya,” harap Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Langsa itu.

Sumber : http://aceh.antaranews.com/berita/30174/kota-langsa-peringkat-sepuluh-kelulusan-un

 

708 total views, 2 views today

Leave a Reply